Postagens populares

Sidebar menu

RSS
Container Icon

Pages

ANGIN SEGAR di BULAN APRIL

Matahari terbit dan kesegaran mulai bersemi kembali di pondok pesantren Hamalatul Qur’an. Ada yang baru, ada pula yang tampak lain. Hal ini tidak lepas dari beberapa agenda di bulan april kemarin. Yakni;
Kepala Sekolah Baru
Alhamdulillah, Pondok Pesantren Hamalatul Quran secara resmi bertambah personil, yaitu Bapak Imam Nuryanto, M.Pd. Beliau mendapatkan amanah untuk menjalankan roda perjuangan Madrasah Aliyah Hamalatul Quran sebagai Kepala Sekolah. Beliau bukanlah sosok baru, bahkan beliau merupakan 'bapak' bagi kebanyakan ustad di pondok ini. Jasa-jasanya yang luar biasa mampu membentuk dan melahirkan putra-putra terbaik Pondok Pesantren Asy-Syifa’, salah satunya adalah para ustad yang sekarang mengampu di pondok HQ. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik.
Dengan bergabungnya beliau di MA HQ, kita semua berharap semoga MA HQ semakin maju, tertib, disiplin dan nyaman baik bagi para guru maupun seluruh siswa. Maju terus MA HQ!
Rihlah Sa’idah Santri Kelas XII HQ
Kabar lain tentang kepondokan adalah para santri kelas XII Hamalatul Quran telah menyelesaikan Ujian Nasionalnya. Untuk menunggu pengumuman para santri mengadakan rihlah sa’idah alias rekreasi. Ditemani ustad Amri, ustad Rohmanto, ustad Samhudi, dan lain-lain, pilihannya adalah pantai indah nan eksotik: Baron, Krakal dan Kukup. Sebelum sampai ke tempat tujuan, para santri berkunjung untuk silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Hikmah, Karangmojo Gunung Kidul. Di sana mereka disambut langsung oleh Pengasuh Pondok yaitu ustad Harun Ar Rasyid, dan juga para ustad-ustad staff sekaligus beberapa santri kelas III Aliyah. Sifat kesahajaan dan kesederhanaan Pengasuh begitu tampak dari awal berkunjung. Kunjungan kali ini meski kesannya mendadak dan belum ada pemberitahuan sejak awal, namun tetap disambut ramah oleh pengasuh. Beliau menemui para santri dan memberikan wejangan serta tausiyahnya dengan ramah. Tausiyah beliau bertitik tumpu pada bahaya HP dan Internet. Para santri yang sekaligus akan menjadi para ustad pengabdian ini mendengarkan dengan antusias. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada beliau dan seluruh ustad serta santri PP. Al Hikmah. Setelah sekitar satu jam di sana, rombongan meneruskan perjalanan menuju tiga pantai di Gunung Kidul. Sungguh, semua berdecak kagum setelah sampai ke pantai-pantai tersebut. Nikmat Allah yang nyata, benar-benar diberikan kepada para hamba-hamba-Nya. Subhanallah, pantai Baron teramat sangat indah. Pantai terhampar luas diapit oleh batu gunung yang menjulang tinggi membuat mata enggan berkedip ketika melihatnya. Pantai dilengkapi dengan kapal-kapal nelayan, muara dari mata air tawar yang keluar dari kerasnya batu-batuan gunung yang sangat nyaman untuk berenang. Tak lupa juga tempat mercusuar para nelayan di atas gunung memaksa siapa saja yang berkunjung akan susah melupakan keindahan pantai ini dari atas. Rombongan kemudian Beralih ke Pantai Krakal dan Kukup yang menyuguhkan karang-karangnya yang luar biasa indah. Para santri dan pengunjung dapat menyaksikan batu karang yang alami dibuat oleh dahsyatnya ombak pantai. Mereka juga bisa mencari batu-batu pantai indah, kerang-kerang, dan ikan-ikan kecil laut. Tak lupa juga pengunjung dapat melihat secara langsung bintang-bintang laut, binatang bulu babi, dan binatang-binatang laut yang jarang dilihat di daratan. Ada santri yang ‘nguber-uber’ lobster tetapi sayang nggak dapet juga, dan di arah lain ada santri yang membawa pulang siput laut yang katanya mau digoreng di pondok (red: ada-ada saja). Santri dan pengunjung dapat juga berkuliner ria. Tersedia beragam pilihan menu mulai dari Kelapa Muda seharga 6,000 rupiah, hingga gorengan Seafood semacam rumput laut goreng seharga Rp. 40.000/kilo dan hiasan-hiasan terbuat dari benda-benda laut yang sangat indah.
Meski naik bis yang suaranya ribut seperti kereta api tetapi para santri senang dan merasa gak rugi pergi ke sana. Selamat menempuh masa pengabdian, para santri! Allahumarhamnaa wa ‘aafinaa wahdinaa warzuqnaa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Penulis Majalah Al 'Ibar

1. Ust. Agus Andriyanto, Lc

2. Ust Rohmanto, Lc

3. Ust. Amri Suaji, Lc

4. Ust. Abdus Salam, Lc

5. Ust. Aris Munandar, S.S.

6. Ust. Ulin Nuha, S.Pd.I

7. Ust. Jarot Nugroho, S.Pd.I

8. Ust. Budi Setiawan, S.K.M.

9. Ustadzah Umi Hajar, Lc

Alamat Kantor Redaksi,Periklanan dan Pemasaran

Pondok Pesantren Hamalatul Quran

Kembaran RT 4, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 

Telp/Fax: 0274 372 602 

email: pesantrenhamalatulquran@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

BTricks

BThemes